Home » » Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress Paling Mudah!

Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress Paling Mudah!

trik Mengubah tema wordpress website anda Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!
Setiap orang pastinya mau mempunya website yg penampilannya keren. Sayangnya tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk menciptakan tampilan website yg sesuai dengan seleranya. Untungnya bagi yg membuat website dengan menggunakan CMS wordpress, ada berbagai pilihan untuk ini.

Bagi sebagian besar dari anda yg tidak mempunyai kemampuan pembuatan atau pengeditan tema, berikut ini beberapa trik untuk Mengubah tema anda dengan tampilan wordpress yg anda sukai.

Tapi sebelumnya anda perlu mengetahui bahwa ada 2 pilihan yg bisa anda pilih; yaitu menggunakan tema atau theme yg sudah tersedia di wordpress atau menggunakan tema atau theme yg anda pesan dari jasa pembuatan tema premium.

Makara yg mana yg Musti anda pilih?

Jika anda mau yg gratisan, tentu saja anda Musti menentukan yg sudah tersedia di wordpress. masalahnya tentu anda beberapa fitur yg mungkin anda inginkan tapi tidak tersedia. Atau anda bisa menghabiskan waktu untuk mencari theme yg benar-benar sesuai dengan selera anda.

Keunggulan dari menggunakan tema wordpress yg tersedia di wordpress.org yaitu masalah update dan support, alasannya yaitu biasanya theme ini sudah terjamin update dan supportnya. Sehingga website anda bakal lebih kondusif dari pembobolan, alasannya yaitu keamanan yg terus diperbarui setiap saat.

Berbeda dengan pengguna tema yg premium yg dibeli. Tema ini mungkin supportnya tidak bakal terus tersedia, sehingga seiring waktu tema ini bakal semakin rawan pada pembobolan. Makara mungkin pada Saat anda memesan tema atau theme wordpress yg premium anda Musti bertanya gimana ihwal support dan updatenya.... Kalaupun pilihan itu berbayar, anda lebih baik menanyakannya.

Biasanya pengguna tema yg premium yaitu mereka yg ingin menciptakan toko online atau blog eksklusif yg mempunyai ciri khas tertentu; dan itu yaitu sesuatu yg sulit didapatkan dari tema wordpress yg sudah tersedia.

Tapi sebelumnya aku mau menekankan, bahwa apapun tema yg anda pilih usahakan tidak ada eksternal link di bab atas header atau sebelum Maknakel, alasannya yaitu itu bakal sangat merugikan anda. Ini termasuk eksternal link menuju media umum anda.

Makara Jika anda sudah tahu opsi mana yg anda pilih, silahkan mempelajari gimana trik Mengubah tema tampilan wordpress.

Caranya Mengubah Tema Wordpress yg Tersedia

  • Pada Dasbor dari website anda, silahkan klik hidangan TAMPILAN, kemudian klik TEMA


  • Di halaman yg gres terbuka bakal ada tombol TAMBAHKAN BARU di bab atas, silahkan diklik.
  • Bakal ada sebuah kafe dengan kolom pencarian di bab kanannya. Anda bisa memasukkan kata pencarian di kolom tersebut; Misalnya SEO, atau Girly, atau apa saja.
  • Atau anda bisa mengklik PENYARING FITUR untuk menentukan fitur apa saja yg anda harapkan ada pada tampilan gres anda. setelah anda menentukan fitur yg anda inginkan, klik pada tombol TERAPKAN PENYARING
trik Mengubah tema wordpress website anda Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!
  • setelah anda melaksanakan penyaringan atau pencarian, maka bakal ditampilkan beberapa tema yg sesuai dengan deskripsi pencarian anda.
  • Pilih tema wordpress yg anda sukai dan setelah itu klik tombol INSTAL, atau anda bisa mengklik PRATINJAU untuk melihat tampilan online dari tema anda.
trik Mengubah tema wordpress website anda Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!
Jika pemasangan anda berhasil, maka bakal ada halaman konfirmasi bahwa penginstalan dari tema wordpress tersebut sudah berhasil. Sekarang untuk Mengubah tampilan dari wordpress anda cukup dengan mengklik link AKTIFKAN

trik Mengubah tema wordpress website anda Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!
Sampai di sini anda sudah berhasil Mengubah tema dari wordpress anda dengan tema yg anda pilih sendiri dari wordpress.org. Silahkan membuka website anda untuk melihat apakah semua fitur sudah benar atau diharapkan perbaikan.

Caranya Mengubah Tema yg Anda Download

Biasanya jikalau anda membeli tema atau mendapatkan tema dari orang lain, anda Musti mendownloadnya ke komputer anda. Biasanya ini tiba dalam bentuk file ZIP atau RAR. Makara sebelum anda meng-upload tema ini pada wordpress sebaiknya anda menyidik apakah sudah tidak ada file ZIP lainnya di dalam tema yg anda terima.

Soalnya file zip untuk meng-upload tema biasanya berisi juga file panduan yg berpotensi menjadikan masalah pada Saat pemasangan....

Jika anda sudah mengecek file tema wordpress yg anda punyai, dan filenya siap untuk di-upload, maka anda bisa mengikuti panduan yg ada di bawah ini:
  • Buka hidangan TAMPILAN yg ada pada dasbor wordpress anda kemudian pilih TEMA
  • Tekan tombol TAMBAHKAN BARU mirip yg ada di atas sebelumnya. Di dalam halaman yg gres terbuka bakal ada tomobol UNGGAH TEMA
trik Mengubah tema wordpress website anda Caranya Mengubah Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!

  • Silahkan cari file yg bakal diupload di komputer anda dan pilih OPEN
  • setelah itu klik INSTAL SEKARANG untuk memulai pemasangan tema baru.
  • Sama mirip metode sebelumnya anda bakal diminta untuk melaksanakan aktifasi tema supaya tema yg anda Memasang bisa ditampilkan, jadi silahkan klik AKTIFKAN
  • Selesai; kini tema anda sudah bisa ditampilkan di website anda.
Makara dengan kedua metode di atas anda bisa menggantikan tampilan dari website anda menjadi terlihat lebih elegan dan proporsional. Usahakan website anda menggunakan tampilan yg mobile friendly, alasannya yaitu Google bakal segera beralih ke metode mobile first index.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive