Home » , » Apa Itu Algoritma Google Dan Ragamnya?

Apa Itu Algoritma Google Dan Ragamnya?

algoritma google melibatkan banyak faktor Apa itu Algoritma Google Dan Ragamnya?
Algoritma ialah suatu prosedur perhitungan yg melibatkan banyak faktor di dalamnya untuk menghasilkan suatu fungsi. Dalam hal mesin pencari ibarat Google, algoritmanya disusun untuk memilah dan memeringkatkan halaman-halaman website. Hasil dari penyusunan peringkat ini nantinya yg bakal menjadi tampilan di halaman hasil pencarian Google.

Perhitungan yg dilakukan Google untuk memilah puluhan triliun halaman web ialah perhitungan yg sangat kompleks dan melibatkan ratusan algoritma besar dan kecil. Sangat sulit untuk mengulas semua algoritmanya, jadi di sini anda hanya bakal mengenal beberapa algoritma Google yg cukup populer di dunia search engine optimization.

Algoritma Hummingbird Google

Ini ialah algoritma yg sangat besar di dalam google. Jika Google ialah motor, maka ini ialah mesin dari motor tersebut. Pada dikala hummingbird diaktifkan di bulan agustus 2013 ini ialah perubahan algoritma yg sangat besar. Perubahan sebesar ini hanya terjadi di tahun 2001.

Google menamakan ini sebagai hummingbird sebab Google menganggap algoritma ini ialah algoritma yg cepat dan tepat. Google berusaha menciptakan semoga algoritmanya semakin usang semakin ibarat insan di mana Google sudah mengerti makna di balik kata. Google juga memahami sinonim, anonim, dan kata-kata yg sering digunakan di pembahasan yg sama.

Banyak yg menyampaikan ini berMakna SEO semakin sulit. Padahal ini justru menciptakan SEO semakin sederhana dan bahkan Mudah berdasarkan saya. Dulu anda Musti mati-matian mencari backlink hingga berjuta-juta backlink. Sekarang dengan sedikit modifikasi pada konten dan beberapa backlink dari ratusan domain, anda sudah berpeluang besar menguasai kata kunci yg anda sukai.

Algoritma hummingbird ini lebih membawa keseimbangan pada onpage dan offpage. Dan itu berMakna semua webmaster Musti serius membenahi kualitas dari kontennya. Jika selaku pemilik blog merasa malas, ya sudah niscaya apapun algoritmanya bakal sulit, sebab lawan kita bukanlah algoritma melainkan webmaster yg lebih rajin dan lebih berpengetahuan dari kita.

Saran Untuk Menghadapi Algoritma Hummingbird

Makara setidaknya untuk hummingbird ini masukan dari saya ialah cobalah menciptakan konten yg mendetil dan Komplit dengan menggunakan sinonim dan istilah yg lazim pada pembahasan tersebut. Konten yg mendetil dan mempunyai kegunaan bagi pembaca lebih mendominasi peringkat 5 besar dari pencarian google belakangan ini.

Algoritma Onpage Google Panda

Ini ialah algoritma yg sangat penting untuk anda perhatikan, sebab algoritma ini yg bakal memberi evaluasi kepada konten anda. Seberapa alami konten anda dan seberapa relevan konten tersebut bakal menjadi fokus dari algoritma google panda ini. Selain masalah relevansi dan kealamian, algoritma panda juga dibentuk untuk menilai kesejukan suatu konten.

Google panda juga menilai link yg masuk dan kueri yg mereferensikan suatu konten. SeCaranya keseluruhan Algoritma panda ini ialah FILTER bagi mesin hummingbird. Jika website anda tidak lolos dari penilaiannya, maka bakal mendapatkan faktor modifikasi yg bakal mencegah halaman web anda mendapatkan ranking di Google.

Saran Untuk Menghadapi Algoritma Panda

  • Ini ialah algoritma yg menilai kealamian konten, jadi untuk menghadapi Algoritma Google Panda usahakan anda tidak melaksanakan penumpukan kata kunci. Buat Maknakel dengan pengulangan yg sewajarnya saja
  • Buat konten yg Komplit dan dapat membantu pembaca anda. Komplit di sini jangan disamakan dengan bertele-tele. Jika memang sulit dibentuk menjadi Maknakel yg panjang, maka cukup pendek saja, sebab pesaing anda juga bakal kesulitan membuatnya panjang.
  • Perhatikan penggunaan tanggal posting. Tanggal posting bakal membantu pada halaman isu atau gosip, tapi tanggal posting bakal merugikan bagi konten yg evergreen. Anda dapat menggunakan tanggal pada konten evergreen asal anda mau selalu mengupdate konten anda ke tanggal yg lebih gres setiap saat.
  • Usahakan memasang internal link yg relevan dengan Maknakel pada halaman bersangkutan. Jika internal link ini menuju halaman yg mengulas hal-hal yg tidak konsisten, maka itu bakal mengurangi relevansi dari halaman anda sendiri.
  • Untuk pulih dari hukuman Algoritma Google Panda, anda Musti memperbaiki konten yg anda buat semoga mempunyai kegunaan bagi pengguna. Membuat duplikat konten yg ditulis ulang terkadang tidak cukup untuk membantu kita keluar dari penalti algoritma Google Panda.

Algoritma Offpage Google Penguin

Ini ialah Keliru satu algoritma filter yg berhubungan dengan algoritma panda untuk memilih kualitas dari suatu halaman website. Algoritma google penguin ini lebih bermain di kualitas backlink dari halaman website kita. Ini dapat jadi algoritma yg paling banyak menghantam blogger di Indonesia, sebab hampir semua meningkatkan seCaranya optimal backlink di Indonesia bernuansa black hat atau spammy.

Jika kita hingga terkena penalti dari Google Penguin ini, maka bakal sangat sulit untuk keluar dari penalti itu. Mengapa sulit untuk keluar dari penalti Google Penguin? Karena anda Musti menciptakan backlink anda terlihat alami, dan hampir tidak mungkin mengedit backlink yg sudah terpasang di ratusan website kepunyaan orang lain.

Saran Untuk Menghadapi Algoritma Penguin

  • Untuk menghadapi algoritma penguin usahakan anda mendapatkan backlink dari banyak sekali nama domain yg tidak sama.
  • Backlink yg berasal dari bermacam-macam IP website yg tidak sama bakal lebih terlihat alami
  • Jangan hingga anda melaksanakan kecurangan dengan memasang backlink yg kata kuncinya seragam dan rich keyword semuanya.
  • Jangan sembarangan mengandalkan robot pemasang backlink sebab anda dapat mengacaukan tiga poin di atas.

Algoritma Mobile

Ini ialah algoritma yg menuntut website kita mempunyai tampilan yg mobile friendly. Algoritma ini tidak bakal menjatuhkan penalty Jika situs kita tidak mobile friendly. Algoritma mobile Google ini bakal memperlihatkan nilai lebih pada hasil pencarian mobile Jika ternyata situs kita mobile friendly.

Jika saudara belum tahu seberapa pentingnya ini, maka saudara perlu mengetahui bahwa Google mengklaim di tahun 2015 ini pencarian menggunakan perangkat mobile sudah mengalahkan jumlah pencarian yg menggunakan desktop di beberapa negara maju. Makara demam isu ini tidak bakal usang lagi berlaku di semua negara. Anda tidak bakal mau kalah bersaing hanya sebab website anda tidak mobile friendly.

Saran Untuk menghadapi Algoritma Mobile

Rangkuman

Empat algoritma di atas ialah algoritma yg paling perlu mendapatkan perhatian dari anda dikala ini. Jika anda dapat memenuhi faktor SEO yg menjadi sorotan utama masing-masing algoritma, maka anda bakal baik-baik saja menjalankan SEO anda. Sangat ditekankan untuk menghindari penalty dari penguin, sebab bakal sangat sulit untuk keluar dari penalty algoritma google penguin ini.

Untuk lebih Komplit lagi wacana algoritma ini anda dapat membaca Maknakel ALGORITMA GOOGLE 2014-2015

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive