Home » » Caranya Melaksanakan Meningkatkan SeCaranya Optimal Video Di Youtube

Caranya Melaksanakan Meningkatkan SeCaranya Optimal Video Di Youtube

trik melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal video di youtube Caranya Melakukan Optimasi Video Di Youtube
Video Saat ini sudah menjadi bab dari taktik pemasaran. Walaupun fakta penggunaan video untuk pemasaran sudah sangat luas Saat ini, namun ternyata masih sedikit saja orang yg mengenal apa itu meningkatkan seCaranya optimal video dan gimana trik melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal video di youtube.


Anda sanggup melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal untuk menciptakan video anda menjadi lebih Mudah untuk ditemukan dan dibagikan. Ini bakal menciptakan anda mendapatkan laba komersil dari mereka yg menyaksikan video-video yg anda upload.

Apa laba dari ranking di Youtube?

Youtube Saat ini sudah menjadi bab dari marketing online yg bahu-membahu sangat ampuh, alasannya orang lebih Mudah tergerak menyaksikan gambar bergerak daripada gambar membisu saja. Ini yg menciptakan youtube Saat ini menjadi mesin pencari terbesar kedua setelah Google (tentunya mencari di database Youtube sendiri)

Ada milliaran penayangan setiap hari dan ini sesuatu yg luar biasa. Video Youtube bukan hanya untuk menayangkan warta yg ingin anda sampaikan saja, tapi juga sanggup berisi undangan atau penawaran dari anda.

Banyak orang yg gagal menjangkau orang dengan menggunakan halaman-halaman websitenya beralih ke Youtube, alasannya mengoptimasi Youtube lebih Mudah dari mengoptimasi halaman website. Alasannya? Sederhana saja, alasannya halaman Youtube berada di dalam nama domain yg sudah sangat berotoritas dan mempunyai tim pengawas konten sendiri, sehingga mendapatkan poin ekstra.

Jauh lebih Mudah untuk menciptakan halaman Youtube anda ranking 1 di SERP google dibandingkan menciptakan ranking 1 halaman website anda. Setidaknya untuk Saat ini. Jika nanti semakin banyak yg beralih ke Youtube, maka angka persaingannya kembali bakal meningkat.

Makara Mengapa anda tidak menciptakan video Youtube anda dan mengoptimasinya? Anda sanggup merekomendasikan website anda di video yg anda pasangkan di Youtube kan?

Faktor-faktor yg mensugesti ranking di Youtube

Jika anda mau melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal di Youtube, maka tentunya anda perlu mengetahui faktor apa saja yg mensugesti ranking dari video anda jikalau orang melaksanakan pencarian video di Youtube.

Faktor-faktor tersebut antara lain adalah:
  • WATCH TIME -Ini yaitu parameter yg sangat penting untuk mendongkrak ranking video anda di Youtube. Google bahkan menunjukkan beberapa masukan untuk melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal pada watch time ini.
    • Caranya untuk melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal pada watch time ini yaitu dengan melaksanakan Youtube Analytics untuk melihat mana di antara video-video anda yg mempunyai jumlah penayangan terbesar. Anda juga sanggup melihat mana video yg mempunyai interaksi dengan pemirsa yg paling baik, yaitu komentar dan suka.
    • Anda sanggup menarik penonton dengan menggunakan Judul dan Gambar yg relevan tapi "provokatif". Youtube tidak mengizinkan gambar dan judul yg tidak relevan.
    • Buat orang tetap menonton video-video anda dengan menyarankan video lain di video anda, atau dengan memasang link-link video youtube anda yg lainnya di description. Hindari memasang link menuju domain lain di Youtube.
    • Gunakan teknik editing untuk menciptakan sesi pembukaan/opening yg sanggup menjadi branding dan pengemasan video-video anda sehingga terlihat lebih menarik
    • Ajak orang untuk subscribe atau komentar dan like di dalam video anda, sehingga Google bakal merekomendasikan video-video anda setiap kali orang-orang ini mengunjungi beranda Youtube, atau menyaksikan video lain yg relevan dengan video anda
    • Anda juga sanggup menciptakan waktu rilis video yg teratur untuk membantu mereka yg menyukai video anda untuk menunggu video-video terbaru.
  • Faktor-faktor lainnya yaitu relevansi kata kunci, dengan judul dan  deskripsi
  • Ada juga faktor-faktor yg sudah disebutkan dalam meningkatkan seCaranya optimal watch time di atas, ibarat berapa banyak jumlah subscriber anda
  • Bagaimana interaksi penonton dengan video anda ibarat komentar dan like/dislike
  • Juga termasuk panjang video (durasi)

Youtube menyampaikan bahwa ada 2 jenis video yg sanggup mendapatkan banyak view atau penayangan, yaitu video yg menyentuh emosi penonton, dan video yg berisi bahan pengajaran atau tutorial.

Ingat, bahwa Google dan Youtube belum sanggup mengerti atau mengenali apa isi dari sebuah video. Makara anda Musti membantu Youtube dan Google dengan hal-hal di bawah ini:
  • Judul yg tidak terlalu panjang, tapi deskriptif (Singkat, Padat, dan Jelas)
  • Gunakan tag dengan benar
  • Selalu ingat; bahwa Google lebih peduli dengan seberapa usang orang menonton video anda daripada berapa banyak orang yg menonton video anda. Walaupun hanya sedikit yg menonton video anda di awal, tapi jikalau orang selalu menonton hingga habis, maka Youtube bakal semakin mempromosikan video anda untuk pencarian yg relevan
  • Buat deskripsi yg panjang. Banyak orang yg menciptakan deskripsi hanya beberapa baris. Mengapa tidak menciptakan deskripsi yg panjang ibarat goresan pena blog selama itu memang relevan? Pastikan juga ada cukup banyak kata kunci yg relevan di dalam deskripsi ini (benar-benar ibarat Maknakel blog). Ini yaitu sesuatu yg disarankan olen banyak Youtubers.
  • Anda sanggup memasukkan caption epilog atau juga transkrip dari isi video anda
  • Anda juga sanggup membuatkan channel anda dengan menciptakan video singkat wacana nilai lebih yg anda tawarkan pada channel Youtube anda.

Lakukan Call To Action

Saat orang-orang menyaksikan video anda, mereka bakal sangat memperhatikan isi dari video anda. Anda sanggup mengajak pemirsa untuk melaksanakan apa yg ingin anda sampaikan dengan memasang catatan di dalam video anda. Catatan atau Annotation ini sanggup anda masukkan dari editor video. Catatan ini sanggup berupa gelembung perkataan atau speech bubble. sanggup juga berupa kotak pesan, sanggup juga berupa title yg besar, pause, spotlight dan label.

Promosikan Video Anda

setelah anda selesai membenahi video anda, maka langkah terakhir dalam melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal video anda yaitu dengan mempromosikannya. Anda sanggup memasang video anda pada blog jikalau anda sudah mempunyai blog yg cukup ada trafiknya. Anda juga sanggup mempromosikan video anda dari akun sosial media anda, dan berharap video tersebut sanggup menjadi viral.

Atau anda juga sanggup menambahkan backlink semoga lebih Mudah menjadi ranking 1 di SERP Google.

Ok, itu beberapa catatan wacana trik melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal video Youtube anda. Untuk mempermudah kerja anda, sebaiknya sebelum menciptakan video, anda menciptakan dulu konsepnya. Apa yg bakal anda katakan; dan kapan anda bakal melaksanakan penekanan-penekanan di dalam video anda.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive