Home » » Caranya Cari Uang Di Internet Dengan Seo

Caranya Cari Uang Di Internet Dengan Seo

Pada dasarnya SEO bukanlah trik untuk mencari uang. SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg anda inginkan. SEO bisa menjadi uang tergantung dari trik anda mengolah trafik yg dibawanya ke anda.

Beberapa hari kemudian ada seorang teman FB yg inbox dan bertanya "Apakah trafik dari SEO tidak sebaik trafik dari beriklan di facebook atau adwords?" Mengapa di internet lebih bombastis penghasilan yg didapatkan dari facebook ads atau adwords?

Sebenarnya, itu ialah imbas dari media sosial...
Di media umum setiap orang bisa membawakan bukti dari keberhasilan usahanya ke hadapan anda; walaupun anda tidak sedang memikirkan hal tersebut... Mereka bakal menciptakan anda memikirkannya.

Ini tidak sama dengan SEO di mana hanya orang-orang yg mengunjungi suatu website saja yg bisa melihat halaman bukti pengiriman, di mana pemilik toko online memamerkan keberhasilan SEO dari websitenya.

Tapi saran saya sebaiknya jangan terlalu mempercayai suatu testimoni 100% baik itu di facebook atau di website. Terkadang pebisnis menggandakan testimoni supaya banyak orang yg percaya padanya, dan dari situlah keberhasilan mereka berawal. Istilah umumnya ialah FAKE IT TO MAKE IT.

Baik pelaku SEO maupun pelaku Facebook Marketing bisa saja melaksanakan fake it to make it ini. Makara daripada anda pusing memikirkan keberhasilan orang lain; jauh lebih baik anda memulai perjuangan untuk menciptakan keberhasilan anda sendiri.

Hal lain yg tidak dimiliki oleh SEO ialah retargeting. Fitur retargeting hanya ada pada iklan berbayar mirip adwords dan facebook ads. Sedangkan keunggulan SEO ialah market yg benar-benar tertarget.

Jika SEO bisa membidik mereka yg benar-benar membutuhkan produk, maka penargetan pada facebook ads, lebih kepada pendekatan untuk menghasilkan sasaran yg benar-benar spesifik, yg MUNGKIN menginginkan produk anda.

Jika anda mau beriklan pada orang-orang yg memang mencari produk anda, maka anda bisa mencoba iklan yg ditampilkan pada hasil pencarian Google. Ini bakal membantu anda untuk mencari uang dari sumber yg sama dengan SEO

=====================

Sekarang yg menjadi duduk kasus ialah Mengapa Musti mengadu antara facebook ads dan SEO bila anda bisa menciptakan keduanya berkolaborasi untuk bisnis anda?

Strategi Facebook Ads yg cukup ampuh bila anda bisa menargetkan kembali mereka yg tiba ke website anda melalui SEO. Bayangkan bila sehari anda mendapatkan kunjungan dari facebook ads hanya 500 kunjungan, sedangkan dari SEO bisa mencapai 1500 kunjungan, dan 1500 kunjungan gratis dari SEO ini bisa anda sasaran ulang di facebook ads dengan memasang pixel facebook ads di halaman-halaman website anda (tentunya hanya yg mempunyai akun facebook yg bisa anda targetkan ulang).

Makara sebagai pembuka anda perlu mengetahui bahwa SEO dan facebook hanyalah alat saja. Bagaimana anda mengolah apa yg tiba dari alat itu yg bakal menentukan keberhasilan anda dalam mencari uang di internet.

Perbedaan Mencari Uang Dari Internet antara Facebook Ads, SEO, dan Penelusuran Berbayar Adwords.

Facebook Ads

Fokus Pertama dari facebook ads ialah menargetkan orang-orang yg mungkin tertarik dengan facebook ads anda; Fokus kedua ialah menciptakan iklan yg menciptakan sasaran itu tertarik untuk berinteraksi; fokus ketiga ialah mengolah mereka yg bereaksi terhadap iklan.

SEO tidak bisa menargetkan mereka yg mungkin tertarik dengan produk anda. SEO hanya bisa menarget mereka yg niscaya tertarik dengan produk anda. Makara anda tidak bisa melaksanakan fokus pertama facebook ads, dan tidak perlu melaksanakan fokus kedua facebook ads di dalam proses SEO.

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO
split test iklan facebook

Fokus pertama dan fokus kedua dari suatu iklan facebook ads, bakal memerlukan biaya untuk split test. Split test ialah memasang iklan  yg sama dengan menciptakan satu faktor menjadi tidak sama.

Anda bisa saja menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk menemukan satu konsep iklan yg benar-benar menghasilkan

Sebagai contoh....
Anda mau melaksanakan suatu kampanye iklan. Di dalam satu kampanye iklan ini anda bisa menciptakan beberapa set iklan yg menargetkan sasaran yg tidak sama; dan di dalam setiap set iklan anda bisa menciptakan beberapa varian iklan (tidak sama gambar dan copywriting/kata-kata iklan)

Makara bila anda menciptakan 6 set iklan dan setiap set ada 4 iklan tidak sama di dalamnya, maka anda bakal melaksanakan split test dengan 24 iklan, yg semuanya bakal memakan biaya.

Ini hanya untuk satu kampanye, lain lagi bila anda mempunyai beberapa kampanye untuk tujuan iklan yg tidak sama.

Pada alhasil anda bakal menentukan satu iklan yg paling berhasil dan membuang yg lainnya. Jika anda menargetkan klik maka anda bakal mencari yg CPC nya paling rendah, bila anda mencari lead, maka anda bakal menentukan yg biaya per konversinya paling kecil.

Tipsnya untuk mendapatkan iklan yg murah ialah dengan menciptakan iklan yg skor relevansinya besar. Semakin relevan iklan anda, maka biaya per interaksinya bakal semakin murah. Dan iklan yg skor relevansinya baik pun lebih potensial menyampaikan untung yg lebih besar.... jadi laba ganda untuk anda.

Caranya menciptakan iklan yg benar-benar relevan itu gimana?...

Sederhana saja. Tes...tes...dan tes. Anda hanya bakal bisa menemukan iklan yg paling relevan dengan melaksanakan beberapa tes, dan mengumpulkan data, kemudian mereview data itu untuk menciptakan seni administrasi beriklan anda. Itulah seni Saat anda mencari uang dari internet menggunakan facebook ads.


 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Apakah ada di antara anda yg mau menyampaikan "Bagaimana trik untuk mengefisienkan biaya untuk split test?" Ya anda bisa saja meminta panduan kepada mereka yg sudah melaksanakan banyak split test dan punya pengalaman model promosi mirip apa yg sesuai untuk tujuan promosi yg anda inginkan.

Tutorial mirip ini ada di internet, tapi ini juga berbayar ... apalagi Jika mau privat.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk melaksanakan riset pada pesaing anda. Kira-kira gaya beriklan mirip apa yg mereka lakukan untuk mendapatkan interaksi yg besar dari sasaran promosi mereka.

Jadi yg Terpenting Adalah Anda Musti Mau Investasi Untuk Mengumpulkan Banyak Data Tentang Iklan Di Masa Awal Anda Beriklan
================================

Nah,.... Jika anda sudah menemukan iklan yg mumpuni, apakah anda sudah niscaya untung?

Dalam banyak kasus, anda bakal mendapatkan untung bila anda bisa menemukan hot button dari pasar yg anda bidik. Tapi menemukan hot button itu sendiri bukan kasus mudah.

Selalu saja ada kemungkinan di mana margin laba anda tidak bisa menutupi biaya iklan anda, bila ternyata iklan terbaik anda pun tidak bisa membangkitkan interest yg cukup besar.

Mengapa kegagalan itu bisa terjadi? Banyak penyebabnya, bisa sebab kemampuan anda menentukan gambar dan copywriting sangat lemah, bisa juga sebab barang yg anda jual bukan suatu kebutuhan yg mendesak atau sulit mendapatkan minat; atau sebab harga yg anda tawarkan tidak menarik konsumen.

Ya, bahkan menentukan barang dan menentukan harga bisa sangat menentukan keberhasilan perjuangan anda mencari uang dari internet. Anda Musti mencari keseimbangan di antara semua faktor untuk menghasilkan laba yg paling optimal.

Menaikkan harga dengan mengambil untung besar bisa mengurangi angka penjualan, demikian juga sebaliknya.... menurunkan harga dengan mengambil untung kecil bisa menaikkan angka penjualan. Anda tinggal mencari mana yg menyampaikan laba terbesar, dan ini berlaku untuk semua bisnis.

SEO

Saat anda mencari uang dengan SEO, maka kendalanya ialah bukan menarget pasar yg tepat, sebab setiap pengunjung dari mesin pencari ialah pasar yg benar-benar tertarget. Mengapa? Karena mereka yg mencari anda, maka sudah niscaya mereka sedang membutuhkan produk anda.

Anda tidak perlu melaksanakan split test ini dan itu untuk mendapatkan sasaran yg benar.

Tentu dari sebagian kecil pencari ini ialah pesaing yg sedang melaksanakan riset, tapi tidak masalah, itu jumlah yg sangat kecil.

yg menjadi duduk kasus di SEO ialah terbatasnya market dan banyaknya pemain. Inilah penyebab dari banyaknya orang yg sulit bersaing di SEO menentukan untuk bermain di facebook ads atau iklan lainnya.

Seandainya di suatu niche ada 15 variasi kata kunci yg potensial mendatangkan trafik yg besar, sedangkan di mesin pencari hanya posisi 3 teratas saja yg mempunyai potensi trafik yg lumayan, maka itu berMakna ada 45 posisi yg bisa diperebutkan oleh ratusan pebisnis yg memasarkan produk yg sama.

Ini yg menjadi penyebab, aneka macam orang yg mencari uang di internet dengan mengandalkan SEO merasa bingung, Mengapa mereka tidak pernah berhasil mendapatkan posisi manapun.

Masalah batasan market yg sempit ini terjadi sebab hampir semua orang mengejar kata kunci yg sangat komersil. Hanya beberapa saja yg mau berusaha keras memperjuangkan kata kunci panjang untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.

Makara saran pertama Saat anda mencari uang dengan bermain SEO adalah:
Target kata kunci yg panjang sebanyak-banyaknya, sebab itu bakal mempermudah anda menang di kata kunci pendek.

Proses menaklukkan kata kunci panjang ini bisa berlangsung selama sebulan. Makara anda bisa menarget beberapa kata kunci panjang setiap bulannya, dengan menciptakan Maknakelnya dan memasangkan backlink. Lakukan ini dengan disiplin selama beberapa bulan, dan anda bakal bisa bersaing di kata kunci pendek.

Ya, ini bakal memakan waktu beberapa bulan, tapi anda sudah bakal melihat trafik bermunculan semenjak bulan pertama, bila meningkatkan seCaranya optimal kata kunci panjang anda lakukan.

Makara kekurangan dari SEO ialah waktu meningkatkan seCaranya optimal yg cukup panjang hingga tercapai hasil yg optimal. Tapi keunggulannya ialah biaya yg sangat ringan.

Biaya untuk beriklan sebulan di facebook ads sangat mungkin sudah lebih dari cukup untuk menciptakan anda menjadi raja di niche anda selama 4 tahun ke depan. Di situlah perbedaannya.... antara mengeluarkan uang sekali saja atau berpuluh-puluh....dan antara mau cepat melihat hasil, atau sabar melaksanakan prosesnya.

Tetapi bila anda mau melaksanakan keduanya ada baiknya anda menggunakan 10% hingga 20% dari budget beriklan anda untuk melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal SEO setiap bulannya. Rasanya itu bisa menjamin trafik gratis untuk anda di masa yg bakal datang.

Penelusuran Berbayar Adwords

Ini ialah adonan teknik antara SEO dan beriklan, di mana anda tetap bisa menargetkan pengunjung yg benar-benar tertarget dengan menentukan sasaran kata kunci dan wilayah dari iklan. Hasilnya bakal cukup mirip dengan SEO tapi seCaranya biaya bakal mirip dengan iklan lainnya. Tentu keunggulannya ialah anda tidak perlu pusing duduk kasus SEO apapun.

Hanya saja belakangan ini saya mulai merasa bahwa mereka yg bermain di Adwords bakal sulit untuk ranking di pencarian organik. Tentu hal ini bakal dibantah oleh Google, tapi setidaknya itu yg saya rasakan dari hasil testing untuk duduk kasus yg satu ini. Dan saya tetap memasukkan opsi adwords sebab memang terbukti banyak yg mencari uang di internet melalui penelusuran berbayar di adwords

Mungkin ini ialah prinsip ekonomi dari google, .... bila lapak bisa dijual Mengapa Musti gratis?

Bagaimana Caranya Anda Mencari Uang Di Internet?

Jika mau menciptakan ragam aneka trik mencari uang di internet, maka bakal ada aneka macam metode yg Musti saya tuliskan di sini untuk anda. Makara saya bakal menciptakan daftarnya saja berdasarkan garis yg cukup besar, yaitu:

Menawarkan Produk Anda
Anda bisa menjual apa saja di internet. Mulai dari gula hingga ketumbar, dari baju hingga peniti, dari kalkulator hingga tablet, bahkan ada juga yg jualan ganja di instagram dan pribadi diciduk polisi. Namanya juga perjuangan mencari uang di internet, ya semua publik bisa melihat....

Menawarkan Jasa Anda
Atau anda juga bisa memperlihatkan jasa anda ke orang lain. Misalnya jasa permak website, jasa desain rumah, jasa SEO, jasa kurir, jasa tukang, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari di internet dan menemukan bahwa jasa pembunuh bayaran dan jasa bikin anak juga ditawarkan di sana.

Menawarkan Kolom Iklan
Jika anda mempunyai website yg trafiknya tinggi, maka anda bisa membuka jasa iklan untuk mencari uang. Baik itu memperlihatkan pada netizen, atau memasang adsense di website dan video anda. Semuanya bisa menyampaikan anda pundi-pundi yg lumayan.

Menawarkan Informasi
Dulu orang menjual buku untuk mendapatkan penghasilan dari buku itu. Namun kini sudah jauh lebih Mudah sebab anda bisa menjual e-book ihwal apapun. satu hal yg perlu anda pastikan ialah Tipsnya anda jauh lebih mumpuni dari yg ada di internet, dan anda juga Musti tahu mengemas goresan pena anda Saat berpromosi.

Menawarkan Desain
Sekarang ada banyak desain yg ditawarkan di internet. Mulai dari desain tatto hingga desain kaos. Di sini anda cukup menciptakan sekali saja desainnya untuk ditawarkan ke banyak orang. Anda bisa menciptakan beberapa desain untuk membantu anda mendapatkan penjualan yg lebih baik.

Makara ada aneka macam trik mencari uang di internet yg bisa anda lakukan. Tapi bukan itu topik utama pembahasan di sini. Di sini kita mau mengulas gimana trik supaya anda bisa benar-benar mendapatkan uang dari internet, khususnya via SEO.

Caranya Mengoptimalkan Penghasilan Dari Internet Anda

Sekarang yg menjadi duduk kasus ialah gimana anda mencari uang dari internet dengan mengandalkan sumber trafik dari SEO ini. Dari pengalaman yg saya lihat di internet. Pengguna iklan lebih serius mengoptimalkan trafik yg tiba ke landing page mereka menjadi penghasilan dibandingkan pelaku SEO, ....mungkin sebab trafik SEO itu gratisan.

Produk, Market Dan Landing Page

Pertama-tama anda Musti mengetahui bahwa ada 2 bentuk bisnis di internet berdasarkan marketnya:
  • yg perlu mendidik pasar; dan
  • yg pasarnya sudah jadi
Perbedaan utama di antara keduanya ialah pada desain landing page.

Produk-produk gres biasanya Musti menjelaskan ke masyarakat bahwa produk mereka aman, atau lebih bermanfaat dari metode yg dipakai orang-orang Saat ini dan lebih menghasilkan.

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Produk gres ini memerlukan storytelling untuk membangun kepercayaan pembaca terhadap produk. Misalnya dengan melampirkan dongeng yg melatar belakangi ditemukannya produk atau pengetahuan yg ditawarkan.

Sedangkan produk yg sudah dikenal masyarakat hanya perlu melampirkan fitur yg ada pada spesifikasinya, dan alasan Mengapa Musti mempercayai penjual, mirip slip pengiriman kurir, testimoni percakapan penjual dan pembeli, dll

Berdasarkan jumlah produk yg dijual, maka sebuah website bisnis online bisa dibagi menjadi:
  • yg memperlihatkan satu produk/jasa saja
  • yg memperlihatkan banyak produk/jasa
Bisnis yg memperlihatkan banyak produk tentu saja bakal mempunyai banyak halaman. Sedangkan website yg hanya memperlihatkan satu produk biasanya hanya bakal mempunyai sedikit halaman saja dan tidak lebih dari 10 halaman.

Jumlah halaman ini bakal besar lengan berkuasa pada jumlah kata seCaranya keseluruhan di website anda. Makara solusi buat website yg halamannya sedikit. Usahakan halaman anda itu mengandung jumlah teks yg sangat signifikan. Jika bisa lebih dari 2000 kata, maka itu bakal sangat baik.

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Jika halaman website anda sedikit, kontennya juga sedikit, maka anda Musti berkemas-kemas kerja keras di meningkatkan seCaranya optimal backlink dari website anda.

Strategi Bisnis Online

Sekarang yg perlu anda ketahui bahwa menciptakan bisnis online itu tidak sesederhana pikiran kebanyakan orang. Banyak orang yg mau mencari uang dari internet, tapi menciptakan website ala kadarnya dan promosi ala kadarnya.

Bisnis online itu perlu seni administrasi untuk mengoptimalkan hasil dari bisnis anda. Tulisan ini mungkin bakal menyinggung beberapa hal yg luput dari perhatian anda.

Tapi sebelum anda mulai membaca lebih lanjut anda Musti tahu bahwa fokus dari semua perjuangan ini ialah mendapatkan trust atau kepercayaan dari calon pembeli anda.

Caranya Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung Website Bisnis Online Anda

Berikut ini ialah beberapa hal yg bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung website bisnis online anda terhadap bisnis anda.

Beli Nama Domain Masbro

Satu duduk kasus terbesar dari mereka yg sudah melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal SEO tetapi gagal mendapatkan uang dari internet itu sebab masih menggunakan nama domain gratisan. Jika anda mau membangun bisnis online sebaiknya jangan menggunakan nama domain gratisan mirip blogspot, wordpress, jimdo, bravenet, dll.

ANDA Musti MEMBELI NAMA DOMAIN MASBRO, DAN INI SERIUS!

Jangan lihat blog trikmudahseo ini yg masih menggunakan blogspot, sebab blog ini memang dibentuk hanya untuk sharing saja di antara para penggiat SEO. Semua website bisnis saya menggunakan nama domain sendiri...tapi jangan tanya nama domainnya ya....

Intinya anda bakal sangat sulit sekali anda mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli dengan domain gratisan. Apa sulitnya bagi seorang pebisnis untuk merogoh kocek 120.000 rupiah untuk sebuah nama domain .com?

Banyak anak kampus Saat ini yg kos-kosan bisa merogoh kocek 500 ribu untuk main di multi level marketing; masa iya modal anda kalah?

Jika membeli nama domain terlalu berat untuk anda, maka mungkin bisnis online itu terlalu berat untuk anda.

JADI NAMA DOMAIN ADALAH LANGKAH PERTAMA ANDA MEMBANGUN IMAGE BISNIS ANDA.


Desain, desain, dan desain

Banyak orang yg sangat mengabaikan desain dari website mereka. Disangkanya dengan menciptakan klarifikasi ihwal produknya saja sudah bakal menciptakan orang terkesan.

Begitu banyak orang yg menggunakan desain standar blog gratisan untuk memperlihatkan barangnya yg mengeluh Mengapa tidak ada penjualan. Mereka tidak sadar bahwa desain websitenya yg terlihat mirip kertas koran sangatlah membosankan dan terlihat amatiran.

Kombinasi Warna Itu Bisa Mengubah Jumlah Penjualan Anda....

Anda Musti tahu bahwa faktor terbesar yg mendorong seseorang berbelanja ialah desain dari website kita. Bagaimana anda menentukan kombinasi warna dari website anda bisa sangat menghipnotis perasaan dari pengunjung website anda.

Dalam banyak testimoni split test ihwal kombinasi warna yg dilakukan pebisnis online di luar negeri, mereka menemukan bahwa mengubah warna saja bisa menaikkan penjualan hingga lebih dari 100% dan tentunya uang anda bakal jadi lebih banyak.

Anda bisa menyediakan budget mulai dari Rp.300.000 hingga 2,5 juta untuk mendapatkan desain website yg profesional. Anda bisa googling untuk menemukan JASA PEMBUAT WEBSITE BISNIS ONLINE, dll.

Ada beberapa warna yg cenderung dipilih oleh pebisnis online mirip biru, hitam dan merah untuk mendapatkan kesan profesional untuk pengunjungnya. Tapi pemilihan warna bukan satu-satunya duduk kasus di sini.

Ruang Putih

Jika anda melihat website yg profesional anda bakal menyadari bahwa website mereka agak terlihat mempunyai banyak ruang putih kosong. Ruang putih kosong ini sangat penting untuk menciptakan pengunjung tidak cepat jenuh dengan tampilan website kita.

Lihat referensi tampilan website yg mempunyai ruang putih kosong yg cukup ideal di bawah ini.
 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO


Desain yg clean mirip ini merupakan ciri khas website-website besar, dan bila anda serius mau mencari uang di internet anda sebaiknya mengadaptasi gaya desain mirip ini.

Gambar Produk & Profil Usaha

Gambar apapun yg anda taruh di dalam website anda Musti terlihat higienis dan tajam. Gambar yg buram dan jelek bakal menurunkan minat calon pembeli terhadap produk anda.

Bukan hanya itu, komposisi barang yg ada di dalam foto saja bisa menghipnotis minat pembeli anda. Di luar negeri jasa mirip ini sudah merupakan layanan profesional, dan jasa mirip ini tidak bakal ada bila memang tidak ada manfaatnya.

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Makara bila budget anda sangat ketat, maka anda bisa melaksanakan pengambilan gambar ini sendiri, tapi usahakanlah pencahayaan dan komposisi terbaik yg bisa anda lakukan. Atau anda bisa mempelajari sedikit photoshop untuk melaksanakan upgrade tampilan foto produk anda.


Scannable Design

Apa Maksud dengan scannable design?

Anda mungkin sudah memperhatikan bahwa di atas saya menyinggung duduk kasus desain halaman jualan yg mirip koran. Penuh goresan pena panjang lebar yg terlihat monoton.

Anda perlu tahu bahwa pengunjung website anda itu ialah orang yg malas membaca. Walaupun SEO membawa trafik orang-orang yg memerlukan barang anda, tapi mereka bisa saja malas membaca website anda dan berpindah mencari website yg lain.

Usaha mencari uang anda di internet bisa dengan cepat kandas bila anda tidak segera menyadari bahwa pengunjung website anda jenuh dengan website anda.

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Tulisan yg scannable itu ialah goresan pena yg memungkinkan pembaca untuk membaca dengan cepat, sebab poin-poin utama ditampilkan dalam warna dan ukuran teks yg tidak sama. Penataan mirip ini bakal menciptakan pengunjung halaman website anda lebih cepat mendapatkan info yg ingin anda sampaikan....dan tidak cepat jenuh

 SEO ialah trik untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari ke suatu halaman web yg an Caranya Cari Uang Di Internet Dengan SEO

Tentunya gosip penjelasannya tetap bisa anda berikan, namun dalam aksara yg lebih kecil dan warna yg netral.


Copywriting

setelah anda mengetahui tampilan warna dan desain theme itu sangat menghipnotis kenyamanan pengunjung website anda, maka yg selanjutnya perlu anda ketahui ialah memberi headline pada goresan pena anda.

Ingat, bahwa tujuan utamanya memang memberi solusi untuk kebutuhan pengunjung website anda, tapi bukan berMakna kata-kata anda apa adanya.

Copywriting ini haruslah menarik dan memicu keingintahuan dari pengunjung website anda. Dan untuk melaksanakan ini anda Musti mengetahui apa saja yg bisa memicu seseorang untuk mencari tahu apa isi Maknakel anda?

supaya orang mau mencari tahu isi Maknakel anda, maka semenjak pandangan pertama anda Musti menciptakan mereka merasa butuh dengan melihat copywriting anda.

Untuk menciptakan mereka merasa butuh, maka anda Musti tahu apa yg menjadi alasan terbesar di dalam hidup mereka. Dalam dunia marketing biasanya dikenal 8 hal yg menjadi alasan seseorang hidup, atau 8 life forces.
  • Keinginan untuk bertahan hidup
  • Keinginan untuk Menikmati masakan dan minuman
  • Keinginan untuk bebas dari rasa takut, rasa sakit dan bahaya
  • Keinginan untuk mendapatkan pasangan hidup
  • Keinginan untuk mendapatkan keadaan hidup yg nyaman
  • Keinginan untuk menjadi yg terkemuka di bidangnya
  • Keinginan untuk mendapatkan perawatan dan dukungan untuk orang yg dicintai
  • Keinginan untuk diterima di suatu komunitas
Anda Musti mengetahui produk anda bisa menyentuh alasan hidup apa saja dari seseorang?

Karena rata-rata pengunjung website trikmudahseo ini ialah mereka yg mencari uang dari dunia maya, maka rata-rata atau sebagian besar dari anda bakal sangat cepat bereaksi dengan head line yg berbau uang.

Misalnya saya memulai sebuah goresan pena dengan judul....



Tipsnya dan Trik bermain Adsense yg terbukti Ampuh

Mungkin sebagian dari anda hanya bakal bereaksi.... Wah apa nih triknya, tapi anda mengatakannya dengan muka yg datar.

Coba saya ubah judulnya menjadi....


Ini Dia Trik Rahasia Saya Untuk Mendapatkan Rp.1 Milyar Pertama dari Adsense hanya Blogging 3 Bulan Saja!

Atau


Dengan Trik Ini Saya Bisa Mendapatkan Untung Rp.100 Juta Dalam Seminggu Hanya Dari FB ADS! Praktis Banget!

Apa anda sering melihat iklan mirip ini di facebook? Tujuan dari pembuatan iklan ialah menarik perhatian anda. Dan untuk masalah di mana orang mengejar penghasilan online, maka jumlah dan kerangka waktu itu penting. Makanya headline dengan jumlah uang dan batasan waktu ini menjadi andalan untuk bisnis mirip ini.

Karena orang mau mendengar UNTUNG yg sebesar-besarnya dalam WAKTU yg sesingkat-singkatnya.

Makara orang-orang yg punya keinginan untuk kaya raya dalam waktu singkat bakal menjadi market yg sempurna untuk pesan mirip di atas. Kesan pertama itu sangat penting.... Anda bakal lebih Mudah mengkonversi mereka yg sudah membuka pikiran untuk membaca Maknakel anda.

Beberapa orang bertanya apakah copywriting yg bombastis itu bohong. Saya tidak bisa menyampaikan itu bohong, sebab fakta bahwa orang bisa menghasilkan untung yg sangat besar dalam waktu singkat melalui Adwords, dan Facebook Ads itu  benar adanya....jika strateginya tepat.

Pertanyaannya ialah apakah anda punya dana awal untuk misi menemukan winning campaign anda? Baik SEO maupun Facebook Ads, atau Adwords mempunyai harga yg Musti anda bayar di muka sebelum anda bisa mencicipi manfaatnya.

Pertanyaan bergotong-royong "Sanggupkah anda membayar investasi yg diharapkan itu?"

Ada banyak tutorial yg berseliweran di internet, dan semuanya itu mengajarkan anda untuk mengolah investasi anda dengan trik yg sempurna supaya menghasilkan uang untuk anda. Makara tidak ada yg namanya tidak menanam tapi bisa panen besar....anda Musti mau investasi di awal untuk bisnis apapun.

Misalnya dalam copywriting di atas di katakan untung 100 juta dari facebook ads. Jangan cuma lihat 100 jutanya. Bisa saja untuk mendapatkan 100 juta itu dikeluarkan investasi 25 juta rupiah. Apakah anda sanggup untuk lebih dulu berinvestasi senilai Rp.25 juta untuk mengejar untung Rp.100 juta?

Ya itulah bisnis! Uang mencari uang yg lebih banyak lagi....

Apakah 25 juta sudah niscaya untung? Seharusnya begitu. Jika anda tidak sial saja dan begitu sulit untuk menemukan winning campaign dari produk anda. Atau produk anda bisa saja tidak mempunyai margin profit yg memadai untuk mengimbangi biaya iklan.

Makara copywriting belum tentu bohong; tapi apa yg diharapkan untuk menghasilkan copywriting itu yg mungkin gres bakal anda ketahui di dalam tutorialnya. Jika kemampuan ekonomi anda hanya bisa hingga mengikuti tutorial saja dan setelah itu dana anda habis, sebaiknya dipikirkan lagi.

Copywriting Jangan Dijadikan Judul SEO

Bagi anda yg beriklan maka anda bisa menyebabkan copywriting ini sebagai judul dari halaman yg anda promosikan. Tetapi bagi anda yg mengandalkan SEO sebaiknya title dari halaman web anda tetaplah kata kunci. Anda bisa menggunakan copywriting sebagai goresan pena yg diperbesar saja di dalam konten anda.

Tentu teknik ini cenderung dipergunakan oleh mereka yg memasarkan suatu produk tertentu saja. Teknik mirip ini langka dipergunakan oleh mereka yg memasarkan banyak produk sekaligus. Mereka yg memasarkan banyak produk sekaligus, cenderung mengandalkan gambar atau foto produk untuk menciptakan calon pembeli tertarik.


Follow Up

Banyak orang menyia-nyiakan potensi bisnis yg luar biasa dengan tidak melaksanakan follow up. Apakah anda tahu melaksanakan follow up bisa menaikkan penjualan hingga 10x lipat? Bagaimana anda bisa memfollow up mereka yg tiba dari mesin pencari? Ada beberapa petunjuk yg bisa anda lakukan, yaitu....

Memasang Pixel Facebook
Dengan memasang Pixel Facebook, anda bakal bisa menargetkan ulang semua orang yg mampir ke halaman website anda dengan menggunakan facebook ads. Iklan facebook ads bakal ditampilkan di akun-akun pengunjung website anda.

Mengajak Like Fanpage
Anda bisa mengajak pengunjung website yg tiba dari mesin pencari untuk mengklik like fanpage anda. Anda bakal bisa berpromosi lagi ke pengunjung website yg mengklik SUKA pada fanpage anda melalui postingan-postingan fanpage anda

Email List
Pengunjung website bisa anda ajak untuk berlangganan atau mendaftarkan email, bila mereka mau mendapatkan produk gratisan dari anda. Anda bisa memasang formulir registrasi email, dan menyediakan sebuah produk gratisan yg anda buat Istimewa dan niscaya menggoda pengunjung website anda.

Produk gratisan ini bisa Tipsnya rahasia, atau penawaran khusus. Sebuah penawaran yg menciptakan mereka ingin tau dan tidak keberatan untuk memasukkan alamat emailnya.

Buat Nyaman Konsumen Anda dan Anda sendiri

Banyak konsumen yg tidak terlalu suka bila dijadikan sasaran pemasaran dari seorang marketing. Makara begitu mereka hingga ke halaman website anda biasanya mereka agak waspada, dan was-was. Ada satu seni administrasi yg bisa anda coba.

Anda bisa melaksanakan meningkatkan seCaranya optimal bukan menuju landing page anda, tetapi menuju sebuah halaman website. Halaman website ini anda buat seakan-bakal mereview beberapa produk termasuk produk anda sendiri.

Misalnya anda menjalankan sebuah bisnis pembuatan Virtual Credit Card. Mungkin saja pengunjung website anda bakal was-was bila mereka pribadi mendarat pada landing page anda. Tetapi mereka cenderung berpikiran terbuka pada sebuah halaman website yg mereview beberapa jasa pembuatan VCC.

Tentunya anda Musti menyebabkan jasa pembuatan VCC anda sebagai jasa pembuatan terbaik dan berada di peringkat pertama dengan segudang pujian, barulah anda melampirkan beberapa jasa VCC yg lain.

Jangan menghina jasa VCC yg lain; sebab itu bakal mengusik kenyamanan pembaca website anda. Bersikaplah sebagai reviewer yg adil. Itu saja sudah cukup untuk menciptakan website jasa VCC anda sebagai yg terbaik.

Dengan mengarahkan pedoman dari konsumen anda, maka website anda bakal lebih Mudah mendapatkan kepercayaan... Dan kepercayaan itu bisa mendatangkan uang untuk anda.

Bagaimana bila produk saya terlalu aneh untuk mempunyai sebuah fanpage?

Bagaimana bila perjuangan anda ialah menjual watu bata. Rasanya terlalu aneh menciptakan fanpage untuk sebuah produk watu bata kan?

Anda bisa menciptakan sebuah website ihwal desain rumah, atau Tipsnya desain rumah sehingga anda bisa mendapatkan kunjungan dari mereka yg suka mendesain rumah. Anda bisa mengajak mereka untuk like fanpage desain rumah anda, sehingga mereka bisa mendapatkan update dan Tipsnya desain rumah terbaru....

Di antara beberapa yg memberi like pada fanpage desain rumah anda, bakal ada para Arsitek dan para kontraktor bangunan. Tentu saja di antara postingan Tipsnya-Tipsnya anda sekali-kali anda bisa memunculkan iklan toko materi bangunan anda.

Penghasilan dari SEO dan FB ads

Anda bisa melihat banyak promosi bahwa seseorang mendapatkan laba 100 juta setelah mengeluarkan biaya lebih dari 15 juta. Itu terang sekali sangat mungkin terjadi, dengan produk yg sempurna dan iklan yg baik. Makara bagi saya kalimat promo itu masih sangat masuk akal.

Tapi jangan hingga dipikir penghasilan dari SEO itu kecil, saya mengenal beberapa orang yg penghasilannya ratusan juta per bulan murni dari SEO. Bahkan ada yg milyaran (sayangnya saya tidak kenal dan hanya tahu nama saja).

Berapa penghasilan saya dari SEO? Apa anda percaya bila dikatakan Rp.500.000 bisa diubah menjadi lebih dari 300 juta di SEO? Rp.500.000 itu biaya online bulanan saya.

Tentu saja seberapa besar konversi bakal sangat dipengaruhi oleh produk apa yg anda pasarkan, dan seluas apa pasar yg anda jangkau.

Rangkuman

Makara buat anda yg mencari penghasilan dengan mengandalkan SEO, maka saran saya lakukan hal-hal di bawah ini....
  • Buat website yg SEO ready dengan melaksanakan optimasi SEO onpage
  • Desain website anda dengan profesional dengan memperhatikan warna, tata letak, gambar, copywriting.
  • Rajin lakukan update yg relevan
  • Cari backlink dengan rutin
  • Tentukan seni administrasi untuk memfollow up pengunjung yg tiba ke website anda

Ok, mudah-mudahan ada yg bisa anda dapatkan dari sharing trik mencari uang di internet yg saya bagikan ini. Tentu masih banyak teknik-teknik lainnya mirip menciptakan viral konten kita, dan teknik lainnya, tetapi dalam kaitannya dengan SEO dan perbandingannya, rasanya ini sudah cukup sebagai pengetahuan awal.

Terima kasih sudah mampir....

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive