Home » » Berapa Kepadatan Kata Kunci Untuk Meningkatkan SeCaranya Optimal Seo?

Berapa Kepadatan Kata Kunci Untuk Meningkatkan SeCaranya Optimal Seo?

 Kepadatan kata kunci untuk meningkatkan seCaranya optimal SEO sering ditanyakan oleh pemula yg berusaha menda Berapa Kepadatan Kata Kunci Untuk Optimasi SEO?

Kepadatan kata kunci untuk meningkatkan seCaranya optimal SEO sering ditanyakan oleh pemula yg berusaha mendapatkan posisi di SERP mesin pencari untuk websitenya. Ini ialah pertanyaan yg tidak mempunyai tanggapan yg pasti, dan benar-benar sangat tergantung dengan niche dan keadaan dari halaman website anda.

Jika anda menggunakan tools SEO biasanya anda bakal mendapatkan rekomendasi kata kunci 2%. Apakah ini ialah nilai kepadatan kata kunci yg ideal?

Tidak juga....

Kepadatan kata kunci menjadi topik, alasannya ialah sering kali Google mengabaikan meningkatkan seCaranya optimal website anda alasannya ialah kata kunci yg ditargetkan di suatu halaman website terlalu lemah.

Google memang menyampaikan bahwa Jika suatu kata sudah diulangi lebih dari 3x di dalam suatu halaman website, maka kata tersebut dapat digolongkan sebagai kata kunci. Tapi 3x pengulangan itu bakal mirip jarum ditumpukan jerami Jika halaman tersebut mempunyai lebih dari 1000 kata.

Makara memang kata tersebut bakal dianggap sebagai kata kunci, tapi kata kunci yg sangat lemah. Jika di halaman tersebut ada kata kunci dengan kepadatan yg lebih baik, maka kata kunci tersebut yg bakal lebih diutamakan.

Makara berapa kata kepadatan kata kunci yg ideal untuk meningkatkan seCaranya optimal SEO website anda?

Seperti yg sudah saya katakan di atas; tidak ada kepadatan kata kunci yg pasti. Tapi biasanya website ranking 1 mempunyai range dari 1,5% hingga 5%. Makara anda dapat menganggap ini sebagai range yg dianggap cukup signifikan sekaligus cukup aman.

Bagaimana menghitung persentase kepadatan kata kunci ini...?

Kepadatan kata kunci di suatu halaman itu meliputi seberapa banyak suatu kata diulangi di dalam halaman tersebut berbanding jumlah keseluruhan kata di halaman tersebut. Keseluruhan kata ini meliputi kata-kata di header, kolom utama, sidebar, dan footer....

Sebagai contoh: Jika jumlah kata adonan dari header, utama, sidebar, dan footer ialah 2000 kata. Maka itu berMakna kepadatan kata kunci yg termasuk cukup signifikan dan cukup kondusif ada di kisaran 30 hingga 100 x pemunculan kata kunci.

Pemunculan ini sudah meliputi yg ada di sistem heading, sistem internal link, sistem external link, caption, alt tag, dan tentu saja konten utama halaman itu sendiri.

Apakah boleh kepadatan kunci lebih dari 5%?

Tentu saja boleh. Bahkan terkadang ranking 1 dapat mempunyai kepadatan kata kunci hingga 15%. Tapi pada umumnya kepadatan kata kunci ini muncul dalam bentuk anchor text link yg banyak di halaman tersebut.

Makara jangan terlalu takut untuk melewati batas ini Jika memang diperlukan. Tapi saya tidak merekomendasikan anda berada di bawah kepadatan ini, alasannya ialah dari pengalaman saya sangat sulit mengoptimasi halaman yg kepadatannya terlalu rendah (di bawah 1,5%)

Mudah-mudahan Maknakel ini cukup membantu anda memahami masalah kepadatan kata kunci untuk SEO ini.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive