Home » » Berapa Usang Untuk Ranking 1 Di Google?

Berapa Usang Untuk Ranking 1 Di Google?

Banyak sekali pemula yg tidak tahu berapa usang waktu yg dibutuhkan untuk ranking 1 di Google. Sering sekali muncul di sosial media seorang pemula yg sangat besar hati dapat ranking 1 di Google dalam waktu singkat; dan statusnya berbiCaranya ibarat the chosen one di dunia SEO….

Kaprikornus berapa usang untuk ranking 1 di Google? Apakah dapat ranking 1 dalam 1 minggu?

Jangankan 1 minggu. Anda dapat ranking 1 di Google dalam 1 jam jikalau 2 keadaan utamanya terpenuhi, yaitu:
  • Kata kunci tanpa persaingan, dan
  • Halaman web yg ditarget terindeks di Google kurang dari sejam

Apa Maksud dengan kata kunci tanpa persaingan? Maksud dengan kata kunci tanpa persaingan yakni kata kunci yg sedikit sekali dibidik di dunia maya, dan biasanya ini kata kunci yg tidak penting….

Coba anda meningkatkan seCaranya optimal kata kunci long tail “tempat sampah biru muda untuk kendaraan beroda empat Avanza”…. Atau kata kunci gila “Si Mamat Jawara Golok Asal Banten”

Ini yakni kata-kata kunci yg persaingannya lemah sekali dan dapat dimenangkan dengan mudah.   Tinggal gimana menciptakan konten yg sangat relevan dan memastikan Google mengindeks konten ini dalam sejam.

Kaprikornus berapa usang untuk ranking itu duduk kasus pengindeksan dan persaingan….

Bagaimana anda dapat menciptakan website anda diindeks dan memenangkan persaingan yakni pertanyaan yg jawabannya dapat sepanjang ratusan Maknakel…. Kaprikornus di sini saya bakal memperlihatkan citra sederhananya untuk memperlihatkan anda citra dasarnya.

Untuk menciptakan website anda dapat terindeks, maka kuncinya ada dua, yaitu backlink dan submit sitemap di Google. Jika sasaran anda yakni menciptakan halaman web terindeks super cepat, maka  submit sitemap bukan solusinya.

Anda memerlukan banyak backlink yg masuk dalam waktu singkat, alasannya yakni dari backlink inilah robot Google bakal datang.

Sekarang coba bayangkan Jika Presiden Jokowi menciptakan sebuah blog pribadi, tentunya ini bakal populer hanya dalam beberapa jam saja, dan tanpa mencari backlink sekalipun blog ini bakal tetap kebanjiran backlink dalam semalam.

Masalahnya, kemungkinan besar anda yg membaca goresan pena ini bukan Presiden, bukan juga Maknas yg terkenal, dan gak ada orang yg peduli Jika anda menciptakan blog baru. Bagaimana anda dapat mendapatkan banyak backlink  dalam waktu singkat?

Jika anda mau bermain yg alami, maka yakin saja itu bakal memakan waktu berbulan-bulan. Bakal sangat usang gres anda dapat mencicipi ranking 1 di Google….

Kebanyakan website gres yg ingin cepat mendapatkan banyak backlink dan poin yg besar bakal melaksanakan teknik webspam. Teknik webspam ibarat menciptakan banyak PBN, melaksanakan pemasangan backlink di lembaga dan directory, blog comment, dll.

TAPI…. Google sangat tidak suka dengan teknik-teknik webspam ini. Jika anda ingin tahan usang ranking di Google, maka pastikan anda menciptakan pemasangan backlink ini terlihat sealami mungkin. Untuk itu gunakan lah narasi dan teks jangkar yg sangat bervariasi.

Sekarang yg jadi duduk kasus di bulan Februari dan Maret 2018 ini lagi ramai info Jika pengindeksan Google melambat. Banyak yg mengeluh Jika Maknakel web mereka sangat sulit terindeks. Jauh lebih usang dari sebelumnya …. Padahal jumlah backlink mereka sama saja. Apakah ada faktor lain yg menghipnotis seberapa cepat halaman website kita terindeks?

Ya, tentu saja ada. Hal itu yakni otoritas dan frekuensi update postingan kita. Sepertinya Google menciptakan hukum di sini menjadi sedikit lebih berat, alasannya yakni yg terpengaruh rata-rata yakni blog yg belum mempunyai reputasi di dunia online atau yg frekuensi updatenya sangat langka…. Ini menciptakan crawl rate dari freshbot Google di situs tersebut diturunkan….

Website ibarat tribun, kompas, dkk sama sekali tidak terpengaruh dengan keadaan ini alasannya yakni otoritas yg baik dan frekuensi update yg sangat tinggi.

Update Terbaru: Ternyata Maknakel ini terindeks antara 30 menit hingga 1 jam, ya masuk akal sih, soalnya blognya sudah langka update 😅

Ok, kita sudah berbiCaranya duduk kasus indeks …. Sekarang masalahnya yakni Jika sudah terindeks; apakah niscaya bakal ranking 1?

TERGANTUNG… Jika kata kunci yg ditargetkan tidak punya pesaing ya dapat saja pribadi ranking 1. Tapi Jika yg ditargetkan yakni kata kunci yg levelnya die hard pake banget …. Ya Musti sabar. Itu prosesnya dapat setengah tahun bahkan setahun lebih juga bisa.

Mungkin banyak pemula yg pribadi shock dan menganggap itu kelamaan. Apa tidak ada trik yg lebih cepat dari itu? Jika hingga setengah tahun atau setahun lebih ngak ada pengunjung dapat patah semangat bloggingnya…..

Buat yg mengejar kata kunci yg berat tentu saja anda Musti menargetkan beberapa atau banyak kata kunci ringan, supaya website anda dapat mendapatkan banyak pengunjung sebelum kata kunci pendek tadi dapat anda taklukkan.

Tapi Jika kembali ke pertanyaan BERAPA LAMA UNTUK RANKING 1 DI GOOGLE?, maka anda perlu melihat siapa pesaing ranking 1 anda Saat ini….

Anda tidak dapat menebak seCaranya sempurna berapa usang proses ini bakal berlangsung; tapi anda dapat menebak atau memperkirakannya saja. Untuk melaksanakan itu anda perlu mengamati beberapa hal dari pesaing anda, yaitu:
  • Apakah kontennya berkualitas (unik dan penjelasannya Komplit)?
  • Apakah websitenya terurus dengan baik atau tidak?
  • Apakah rutin melaksanakan update atau tidak?
  • Apakah halaman terindeksnya banyak?
  • Berapa usang usia domainnya?
  • Apakah servernya kencang?
  • Apakah backlinknya kuat?

Jika pesaing ranking 1 anda domainnya di bawah 1 tahun, dan hanya mempunyai halaman terindeks di bawah 50 halaman dengan PA dan DA  di bawah 20 poin, maka ini yakni pekerjaan mudah. Jika anda serius, maka kata kunci pendeknya dapat anda menangkan di bawah 3 bulan. Itu Maknanya anda dapat menang dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan; tergantung seberapa keras anda berusaha.

Jika pesaing ranking 1 anda mempunyai jumlah halaman terindeks sebanyak ratusan halaman, dan sudah berusia lebih dari 2 tahun dan mempunyai PA dan DA sebesar 30-an poin, maka dapat jadi anda perlu hingga 6 bulan untuk memenangkan persaingan ini. Itu jikalau anda mau cukup rutin melaksanakan update postingan dan mendapatkan backlink yg memadai.

Tapi coba bayangkan Jika pesaing anda sudah berusia 5 tahun, dan jumlah halaman terindeksnya ada 30.000 halaman, dengan PA dan DA di atas 40 poin, dan memang websitenya spesifik di bidang itu. Terlalu jauh jikalau berharap anda dapat menang dalam sebulan hingga 6 bulan ke depan.

Anda tidak dapat mengalahkan kerja keras selama 5 tahun merawat sebuah website dengan mudah. Bahkan anda melakukannya sebagai kerja tim 10 orang pun ini belum tentu final dalam 6 bulan.

Jika kata kunci yg anda inginkan dikuasai oleh website ibarat ini, maka saya lebih merekomendasikan anda untuk lebih fokus mengejar kata-kata kunci panjang dalam jumlah besar. Hal ini juga bakal membantu anda memenangkan kata kunci pendeknya nanti.

Kaprikornus kini anda sudah dapat mempunyai bayangan seberapa usang proses yg anda perlukan untuk ranking di sebuah kata kunci. Sebelum anda melaksanakan prosesnya pertimbangkan juga apakah kata kunci ini memang sesuatu yg sepadan dengan kesulitan yg dibutuhkan.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive