Home » » Update Terbaru Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya

Update Terbaru Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya

 Update Terbaru Algoritma yaitu sesuatu yg sebetulnya sangat biasa di sistem mesin pencari Update Terbaru Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya
Update Terbaru Algoritma yaitu sesuatu yg sebetulnya sangat biasa di sistem mesin pencari. Setiap hari Google melaksanakan update dan refresh pada algoritmanya. yg menjadi suatu persoalan yaitu bila update tersebut merupakan update yg besar sehingga peringkat dari website banyak yg berubah....

Jika anda termasuk yg dirugikan oleh update-update kali ini, jangan frustrasi ibarat gambar di atas ya ... 😆
================

Banyak website yg mengalami perubahan peringkat, dan itu berMakna Google memang melaksanakan perubahan yg besar pada hukum main mereka. Jika kita tidak dapat memahami hukum main yg gres dan menyesuaikan website kita pada hukum main yg gres ini, maka kemungkinan besar website yg sebelumnya sangat superior pun bakal sulit untuk bersaing.

Ada 4 kali update dalam waktu yg sangat berdekatan, dan tampaknya sangat besar lengan berkuasa ke ranking.... Hal ini menciptakan jadi sangat sulit untuk memilih tindakan apa yg Musti dilakukan untuk mengatasi persoalan yg muncul.

Empat Update Terbaru ini mempengaruhi 4 hal, yaitu:
  1. Konten yg di-spin
  2. Halaman yg mobile friendly
  3. Relevansi 
  4. Pagerank
Catatan: Tulisan wacana update algoritma Google terbaru di tahun 2018 ini sifatnya masih penglihatan awal dan ada kemungkinan analisanya dapat berubah. Soalnya gres kali ini terjadi; beberapa update besar yg sangat berdekatan.
Tipsnya bagi anda yg trafiknya jatuh, cobalah untuk melihat gimana keadaan dari website yg naik menggantikan posisi anda. Coba cek hal-hal apa saja yg ada di website tersebut yg lebih baik dari website anda.... dan coba perbaiki keadaan dari halaman web anda.

Untuk membantu anda mendapatkan pemahaman wacana Algoritma Google yg terbaru, saya bakal berfokus pada 4 keadaan website yg dipengaruhi oleh update-update ini.

KONTEN yg DI-SPIN

Ini yaitu update algoritma yg terjadi di awal bulan maret yg lalu, dan dapat dikatakan banyak yg terkena imbas dari update Algoritma ini. Update Terbaru ini di dunia SEO internasional disebut sebagai Algoritma BRACKETS atau TANDA KURUNG. Mungkin alasannya algoritma ini menargetkan konten-konten yg di-spin.

 Update Terbaru Algoritma yaitu sesuatu yg sebetulnya sangat biasa di sistem mesin pencari Update Terbaru Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya

Bisa dilihat dari Maknakel di atas ada kutipan:
Content which is copied, but changed slightly from the supaya. This type of copying makes it difficult to find the exact matching supaya source. Sometimes just a few words are changed, or whole sentences are changed, or a “find and replace” modification is made, where one word is replaced with another throughout the text. These types of changes are deliberately done to make it difficult to find the supaya source of the content. We call this kind of content “copied with minimal alteration.” Google Search Quality Evaluator Guidelines March 2017

TERJEMAHANNYA: Konten yg dicopy tapi diubah sedikit dari aslinya. Copas tipe ini membuatnya sulit untuk dicari sumber aslinya yg persis sama. Terkadang hanya beberapa kata saja yg diubah, atau keseluruhan kalimat diubah, atau modifikasi "cari dan ubah" dilakukan, di mana suatu kata digantikan kata lainnya di sepanjang teks. Perubahan ibarat ini sepenuhnya dilakukan untuk menciptakan sulit ditemukan sumber orisinil dari konten tersebut. Kami menyebut konten ini "dicopy dengan sedikit perubahan". Panduan Pengevaluasi Kualitas Pencarian Google Maret 2017.
Makara terang Jika teknik di atas sudah menjadi sasaran Google dari Maret 2017 dan update Maret 2018 memperlihatkan niat dari Google. 

Banyak pelaku SEO di Amerika yg mengumpulkan halaman-halaman yg drop di awal maret lalu, dan mereka menemukan bahwa hampir semuanya mempunyai satu persamaan, yaitu konten yg di-spin.

Apakah itu berMakna Jika Maknakel anda di-spin anda niscaya terkena efeknya? Bisa jadi ibarat itu, dapat jadi juga belum Saat ini.... alasannya Google Musti mengumpulkan banyak data dari seluruh internet sebelum tetapkan Jika konten anda yaitu hasil spin.

Makara dapat saja Algoritma ini diupdate di bulan Maret, tapi website kita gres kena hantamannya di bulan April atau Mei.

Jika Saat ini website anda terindikasi bermasalah dengan update algoritma yg terbaru, maka saya lebih merekomendasikan anda untuk mencoba mengedit Maknakel-Maknakel andalan dari website anda menjadi sebuah Maknakel yg unik. setelah itu lakukan Fetch as Google dan olok-olokan pengindeksan ulang.

HALAMAN yg MOBILE FRIENDLY

Ujicoba sistem mobile first index juga sudah selsai dan kini algoritma ini sudah dimasukkan ke dalam algoritma inti. Makara website yg tidak mempunyai struktur yg mobile friendly atau setidaknya berat pemuatannya bakal mendapatkan persoalan di periode mobile first index ini.

Aturan mobile yg direkomendasikan oleh Google yaitu website anda mempunyai isi konten yg sama antara tampilan desktop dan tampilan mobilenya. Begitu juga dengan URL-nya .... Google merekomendasikan kita untuk menggunakan URL yg sama untuk versi desktop dan mobile.

Kecepatan muat website juga perlu diperhatikan, alasannya Google merekomendasikan konten paruh atas (sebelum layar digeser ke bawah) itu dapat dimuat dalam waktu 3 detik. Untuk para pemilik website yg halamannya berat dimuat di perangkat mobile, ada baiknya mengecek penggunaan javascript dan CSS di halaman web tersebut.

Siapa tahu saja ada javascript atau CSS yg menghalangi pemuatan halaman.

Biasanya pemilik website yg ingin tampilan websitenya super canggih atau mau "memaksakan" monetisasi pada websitenya bakal menggunakan beberapa script yg justru menciptakan website menjadi lambat dimuat.

Sebaiknya ditinjau lagi websitenya dari awal dan berguru lagi trik menciptakan website yg ringan untuk penggunaan mobile.

Sangat banyak website yg Saat pertama kali dibentuk sangat mobile friendly, tapi setelah beberapa usang menjadi kurang mobile friendly lagi alasannya pengelolaan yg jelek. Bisa alasannya ada penambahan widget-widget baru, dan dapat juga alasannya memasukkan gambar yg terlalu besar ukurannya.... Ada banyak hal yg dapat menjadi penyebab rusaknya performa website.

Jika anda benar-benar galau di mana masalahnya, cobalah menciptakan website anda kembali ke keadaan awalnya saja di mana website masih cukup sederhana.

RELEVANSI

Google sendiri mengakui Jika ada banyak website yg sebelumnya ranking sangat baik menjadi drop Saat update-update ini dilakukan. Website-website yg drop ini yaitu website-website yg mempunyai konten-konten yg sangat berkualitas, hanya saja oleh algoritma gres dianggap kehilangan relevansi....

Jika kita biCaranya RELEVANSI, maka kambing hitamnya yaitu RANKBRAIN....

Untuk yg sering mengamati SERP mungkin bakal menyadari ada perubahan yg asing dalam sebulan terakhir ini, di mana halaman pertama Google sangat dinamis. Ada berbagai perputaran peringkat dalam waktu yg sangat dekat.

Halaman yg ranking 1 hari ini dapat jadi ranking 4 esok harinya atau mungkin ranking 7 atau ranking 3. Hasil pencarian dapat tidak sama hanya dalam selang waktu yg tidak lama. Mengapa dapat ibarat itu?

RANKBRAIN mempunyai ruang pencarian untuk melaksanakan pengujian terhadap hasil pencarian alternatif. Di ruang pencarian alternatif ini Google sering menaikkan hasil-hasil pencarian yg tidak sama untuk melihat persentase kepuasan pengguna Google.

yg menjadi persoalan yaitu Saat Google menemukan hasil pencarian yg memperlihatkan persentase kepuasan penguna yg lebih baik dari website kita. Tinggal menunggu waktu saja website kita bakal disingkirkan oleh website lain ini.

Jika kita sudah berhasil menciptakan website yg mempunyai kecepatan yg bagus, maka dalam hal relevansi ini kita Musti melihat info apa yg tersedia di website lain ini yg tidak diberikan oleh website kita. Cek juga apakah klarifikasi kita lebih Mudah dipahami daripada website pesaing ini....

Jika ternyata konten kita dirasa lebih baik, cobalah untuk mencari tahu apakah ada elemen lain di halaman website kita yg menciptakan pengunjung  merasa tidak betah. Cobalah membuka halaman-halaman web kita di perangkat mobile, untuk mencari tahu apakah ada hal-hal yg tidak bekerja segimana mestinya.

PAGERANK

Sistem pagerank Google sendiri sudah tertutup untuk umum, jadi kita tidak dapat melihat nilai Pagerank yg paling kasatmata Saat ini. Hanya saja beredar di internet Jika Google mempunyai patent yg gres untuk sistem pageranknya.

Beberapa hal yg dapat dipraktekkan untuk meningkatkan seCaranya optimal website kita antara lain dengan memperbaiki struktur label/kategori di dalam semua konten website, membatasi jumlah link di dalam suatu halaman menjadi sesedikit mungkin (dibatasi hanya pada link yg benar-benar perlu saja) dan meniadakan external link yg sitewide.

Jika anda Saat ini sedang mengoptimasi halaman tertentu, maka sangat direkomendasikan supaya halaman Maknakel tersebut mempunyai link yg sitewide (muncul di semua halaman web). Anda dapat memasang link menuju Maknakel andalan tersebut pada sajian header, atau sidebar.

PERHATIAN

Jika anda melaksanakan perubahan pada website anda, harap segera melaksanakan Fetch as Google dan minta pengindeksan ulang. Tapi setelah pengindeksan ulang terjadi, belum tentu ranking anda bakal pribadi berubah....

Seperti biasa Google masih Musti melaksanakan uji relevansi untuk konten anda. Makara anda masih Musti menunggu seminggu atau dua ahad untuk melihat apakah perbaikan anda memperlihatkan hasil....

Tapi ibarat yg sudah saya bahas sebelumnya di Maknakel Mengapa SEO BLOGSPOT LEBIH SULIT?; .....maka pengguna blogspot yg terkena penalty memang mempunyai tantangan yg lebih berat, alasannya struktur blogspot memang tidak begitu SEO ready....jadi memang lebih sulit untuk memenangkan persaingan.

0 comments:

Post a Comment

Search

Blog Archive